10 Tips Merawat Rambut Rebonding

Rambut bondingProses pelurusan rambut dari kriting menjadi lurus, halus, lembut, namun proses rebonding ini kadang kala menjadikan rambut rusak hingga ke akar, disebabkan oleh obat rambut yang keras, dan juga pemanasan alat untuk rambut.

Nah jika rambut rebonding kamu ingin tetap sehat dari pangkal hingga ujung rambut, butuh perhatian ekstra, perhatian khusus bahkan sangat ribet.

1. Tidak Mencuci Rambut dalam kurung waktu
Tentunya sahabat wanita yang sering rebonding telah tahu mengenai hal ini. Tidak mencuci rambut dalam waktu 3 hari, agar obat bisa bekerja dengan baik.

2. Gunakan Masker Rambut
Untuk menjaga kekuatan akar rambut, sebaiknya menggunakan masker rambut tiap minggu, selain mempertahankan hasil rebonding tetap lurus, juga menutrisi akar rambut.

3. Biasakan mamakai sisir bergigi jarang

Sikat yang bergigi padat sangat mungkin merusak rambut. Hal ini bukan hanya berlaku untuk rambut rebonding, karena dalam kondisi normalpun (tidak direbonding) rambut sangat rentan patah dan menimbulkan permukaan rambut yang kasar jika menggunakan sisir bergigi padat. Barangkali menggunakan sisir bergigi padat hanya cocok untuk mereka yang memiliki formasi dan struktur rambut tebal dan kuat, itu pun hanya untuk rambut pendek. Khusus untuk rambut rebonding, menggunakan sisir rambut yang bergigi jarang pun bukan jaminan rambut tidak rusak atau patah. Apalagi cara menyisirnya tidak benar, terlebih rambut dalam kondisi kering. Untuk itu, menyisirlah dengan hati-hati dan pola yang benar, serta pastikan rambut dalam kondisi basah.

4. gunakan shampo sesuai kebutuhan/kondisi rambut
Cara merawat rambut rebonding , untuk mempertahankan hasil rebonding, sebaiknya gunakan sampo perawatan khusus yang disarankan sesuai dengan kondisi rambut.

5. Gunakan alas bantal dengan kain satin
Ini adalah pekerjaan lain yang sedikit merepotkan bagi Sahabat topik wanita yang merebonding rambut. Sekilas terlihat seolah tak ada hubungannya, namun hal ini digunakan untuk membungkus bantal penopang kepala. Rambut yang ditopang kain satin saat tidur ternyata dapat mengurangi kekusutan rambut. Hal ini akan membantu Sahabat topik wanita untuk mengatur rambut di pagi harinya dan siap tampil menarik ketika keluar rumah atau bekerja.

6. Jangan menggaruk kepala

Menggaruk kepala bukan hanya menandakan kondisi rambut yang tidak sehat, tapi aktivitas unik dan enak bagi sebagian orang ini tentu sangat tidak disarankan untuk rambut rebonding. Garukan yang disertai “kenikmatan” pada rambut yang direbonding akan sangat merusak kulit kepala dan bahkan merusak jaringan rambut hasil rebonding yang mengakibatkan ketombe.

7. Jangan menggunakan alat/mesin pengering rambut
Mesin pengering rambut dapat merusak jaringan rambut dan kulit kepala bahkan dalam kondisi rambut normal (tidak direbonding). Penggunaan pengering rambut akan sangat terlihat dampaknya jika rambut direbonding. Jika memaksakan diri menggunakan mesin pengering, atur ulang tingkat kepanasannya pada titik yang terendah. Lebih disarankan agar membiarkan rambut rebonding kering secara alami di tempat yang teduh.

4 thoughts on “10 Tips Merawat Rambut Rebonding

  1. LIA F ILMA

    Woyy no 3 salah nihhh masa nyisir rambut harus dalam keadaan basah. Justru malah bikin rambut rontok!!!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *